Selain udang, cumi juga merupakan salah satu seafood atau makanan laut yang disukai oleh kebanyakan orang. Baunya yang terbilang sangat amis ini bisa disulap menjadi makanan atau masakan yang siap anda makan dan siap mengenyangkan perut anda. Ada banyak sekali resep-resep makanan rumahan yang menggunakan cumi sebagai bahan pokoknya. Tidak banyak orang yang pandai mengolah cumi ini sebagai masakan yang lezat dan nikmat dimakan. Anda yang tidak pernah memasak menggunakan bahan cumi bisa mencari referensi cara dan resep untuk membuat makanan dengan cumi ini. Adapun situs di internet yang sudah menyediakan banyak sekali resep yang bisa anda gunakan adalah myresepi.info.Terutama resep masakan cumi bisa anda dapatkan di sini.


Nah resep masakan cumi yang kali akan dibahas adalah masakan cumi dengan bumbu sambal balado. Sudah terbayang betapa lezatnya masakann pedas ini bukan? Langsung saja, bahan yang harus anda sediakan untuk memasak cumi sambal baladio ini diantaranya adalah cumi segar, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit, gula, garam, penyedap rasa. Nah dengan bahan-bahan yang simpel itu maka cara pembuatannya juga akan sangat mudah sekali. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengolah dan membersihka cumi yang telah anda beli. Bersihkan cumi hingga sebersih-bersihnya. Setelah itu anda perlu merebus cumi tersebut bila perlu rebus dengan campuran air jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Setelah cumi dirasa sudah matang anda perlu menggorengnya hingga beberpa warnanya sedikit kecoklatan. Sembari menunggu anda bisa melembutkan bumbu yang lainnya hingga halus dan mencampurkannya dengan cumi yang sedang dalam proses penggorengan. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya.

Nah resep masakan cumi bumbu sambal balado tersebut bisa anda coba di rumah anda. Anda bisa mencoba inovasi baru dengan menambahkan bahan lain misalnya yang sekiranya akan selaras rasanya saat telah siap dihidangkan. Untuk menambah aroma sedap dari masakan cumi sambal balado ini anda bisa menambahkan daun salam pada saat proses penumisan.