Bagi orang awam, sangat susah mengenali minyak bulus asli dan palsu. Sekilas, tampilan antara yang asli dengan yang palsu memang sangat mirip. Perlu keahlian tersendiri untuk mengenali mana minyak bulus yang asli dan mana minya bulus yang palsu. Di Indonesia, popularitas minyak bulus memang sudah sangat tinggi. Permintaan minyak bulus pun makin hari makin banyak. Sayangnya, tidak banyak orang yang paham cara mengenali minyak bulus yang asli. Akibatnya, mereka pun tertipu dan malah membeli minyak palsu dengan harga yang relatif mahal. Agar tidak tertipu, sebelum membeli minyak bulus, Anda harus mencari informasi tentang ciri-ciri minyak bulus yang asli dan yang palsu. Ini dia pembahasannya untuk Anda.

 

Dalam pembahasan ini, akan dijelaskan secara gamblang mengenai perbedaan minyak bulus yang asli dengan minyak yang palsu. Untuk ciri-ciri minyak bulus yang asli, aroma khas minyak bulusnya sangat menyengat. Hal ini disebabkan oleh proses pengambilan minyak bulus dilakukan dengan cara yang alami. Dengan begitu, kandungan minyak yang berhasil diperoleh akan memiliki kualitas yang paling bagus. Ciri kedua, minyak yang asli akan mengendam jika didiamkan selama sekitar satu minggu. Endapat tersebut berwarna putih seperti lemak. Adanya endapat menunjukkan bahwa minya tersebut adalah minyak bulus asli tanpa campuran. Ciri kedua, harga yang ditawarkan cukup mahal karena kualitasnya pun bagus. Minyak dengan kualitas bagus pasti akan memberikan manfaat yang nyata ketika dipakai.

 

Nah, untuk minyak bulus palsu, ciri-cirinya tentu berbanding terbalik dengan yang dijelaskan di atas. Minyak bulus palsu kurang memiliki aroma khas minyak bulus. Kemudian ketika didiamkan bahkan hingga berbulan-bulan, minyak yang palsu tetap tidak akan muncul endapan. Lalu, harganya juga relatif murah. Untuk Anda yang ingin merasakan manfaat nyata dari minyak bulus, silahkan membeli minyak bulus yang asli. Jangan hanya mengedepankan harga murah tapi kualitas nol karena minyak palsu tidak akan memberikan manfaat apa pun untuk Anda. Demikian informasi mengenai ciri-ciri minyak bulus yang asli dan palsu.